SELAMAT DATANG DI DESA TAMBAKROMO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pemdes Tambakromo Laksanakan Kegiatan Nguri-uri Tradisi Leluhur Nyadran Di Oto-oto

11 Juli 2023 11:54:30  Bambang Agung   101 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa 11 Juli 2023 bertempat di Punden Mbah Ondro Dusun oto-oto Desa Tambakromo Kecamatan padas Kabupaten Ngawi diadakan kegiatan adat budaya kesenian wayang krucil dalam rangka bersih Dusun Oto - oto Desa Tambakromo.

Kegiatan ini dilaksanakan 1 tahun sekali dalam rangka nguri-nguri adat budaya tradisi leluhur, kesenian wayang krucil ini dengan lakon "Adeke Masjid Demak Bintoro" Dibawakan oleh Ki Dalang Dwinarto Dari Madiun.

Maksud kegiatan bersih dusun ini adalah agar senantiasa Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan limpahan rahmat kepada warga masyarakat Dusun Oto-oto khususnya dan Desa Tambakromo pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan bersih Dusun ini seluruh perangkat desa Tambakromo serta warga masyarakat Dusun Oto-oto. Sebelum acara kegiatan Kesenian wayang krucil ini dilaksanakan terlebih dahulu mengadakan kenduri atau selamatan di Punden Mbah ondro baru kemudian Kesenian wayang krucil bisa dimulai.

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan bersih dusun oto-oto ini seluruh warga masyarakatnya hidup rukun, aman, dilimpahkan rezeki yang banyak serta hasil panen yang melimpah begitu ujar kepala desa Tambakromo Tutik Purwati.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image