SELAMAT DATANG DI DESA TAMBAKROMO KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI

Artikel

MUSYAWARAH RKPD DI KABUPATEN NGAWI TAHUN 2023

08 Februari 2023 18:47:38  Bambang Agung   140 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Desa Tambakromo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, mengikuti Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang diselenggarakan secara serentak baik langsung bertempat di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi dan secara vidio confren di 19 Kecamatan serta melalui live streaming di 117 Desa/Kelurahan di Kabupaten Ngawi dengan jumlah peserta 1.153 peserta

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, serta Ketua DPRD Kabupaten Ngawi bertempat di Pendopo Widya Graha dan untuk dimasing-masing Kecamatan diikuti Camat beserta Jajaran Forpimcam, Kepala Desa, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Perwakilan Perempuan dan Anggota DPRD di dapilnya masing-masing, sedangkan di masing-masing Kantor Desa diikuti Sekretaris Desa, Kaur, Kasi, Kepala Dusun dan BPD perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam Musrenbang RKPD Tahun 2023 tersebu terdapat 2.123 usulan melalui SIPD_RI dari Desa, Pokmas, Badan Lembaga dan Badan Lembaga Reguler dan tertolak Senayan 887 usulan dikarenakan tiga hal diantaranya, kamus usulan tidak sesuai, dobel usulan dan tidak ada kelengkapan usulan seperti proposal, foto dan lain - lain. Sedangkan yang lolos usulan sebanyak 1.237 untuk selanjutnya akan muyswarahkan melalui Kecamatannya masing-masing.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutanya menyampaikan dari seluruh usulan tersebut akan dikelola dengan sistem yang selanjutnya menjadi sebuah program dan program nanti dijalankan akan benar-benar menjadi program yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

"Dalam hal pelayanan masyarakat baik di berbagai OPD bahkan sampai tingkat Desa semua aparat harus menunjukkan performan harus mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, lingkungan yang aman, nyaman, bersih sehingga masyarakat merasakan kepuasan dalam memperoleh pelayanan," Tutur Ony dalam arahannya.

Dengan adanya Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini di harapkan menjadi ajang musyawarah untuk mengusulkan program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Media Sosial